Percepatan Digitalisasi, Nawal Serahkan 30 Unit Tablet untuk Kabupaten Batubara

Percepatan Digitalisasi, Nawal Serahkan 30 Unit Tablet untuk Kabupaten Batubara

topmetro.news – Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menyerahkan 30 tablet kepada Bunda PAUD Kabupaten Batubara Maya Indriasari Zahir sebagai upaya percepatan digitalisasi di kalangan masyarakat Sumut, Senin (17/7).

Penyerahan tablet yang diperuntukkan bagi TK/PAUD Negeri yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Batubara, tersebut berlangsung di Halaman Aula Tengku Rizal Nurdin. Tepatnya pada sela pelepasan Relawan Sumut Mengajar kelompok ke-14, yang akan berangkat ke sejumlah daerah. Seperti Batubara, Tanungbalai dan Tapanuli Tengah.

“Penyerahan tersebut dalam rangka percepatan program digitalisasi di tengah masyarakat. Jadi, selain untuk  TK/PAUD, juga kita berikan untuk para relawan yang akan bekerja di berbagai daerah di Sumatera Utara,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua GPMB sekaligus Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis menekankan pentingnya meningkatkan minat baca di kalangan generasi muda saat ini. Terutama bagi anak-anak usia dini. Sebab, jika minat baca sudah tertanam sejak kecil, maka hal itu agar akan menjadi kebiasaan. Di mana dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi seseorang.

“Agar perkembangan teknologi yang kini menjadi sebuah keniscayaan, dapat diiringi dengan tingginya minat baca bagi anak-anak kita. Sehingga membaca itu menjadi kebiasaan mereka nantinya,” sebut Nawal. Di dampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Dwi Endah Purwanti, Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, dan Bupati Batubara Zahir bersama Bunda PAUD Batubara Maya Indriasari Zahir.

Nawal pun berharap, gerakan minat baca yang menyasar para generasi usia dini ini bisa berlangsung maksimal dan berkelanjutan. Tidak hanya sampai pada usaha relawan Sumut Mengajar, tetapi menjadi semacam kurikulum penting bagi masyarakat. Khususnya di Sumut, sejalan dengan program peningkatan Literasi Digital.

 

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment